T R A N S L A T E

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Pepaya, Buah Kaya Manfaat

Bookmark and Share
Pepaya sangat terkenal sangat berperan dalam kesehatan tubuh. Ternyata tidak hanya buahnya saja yang kaya akan manfaat, mulai dari daun bahkan biji pepaya bisa dimanfaatkan untuk obat-obatan herbal.

Buah pepaya banyak memiliki kandungan nutrisi. Kandungan yang paling banyak ditemukan dalam pepaya adalah betakaroten yang memiliki kemampuan sebagai antioksidan dan berperan penting dalam menstabilkan radikal bebas sehingga dapat mengurangi risiko penyakit kanker, Vitamin A untuk kesehatan mata, Vitamin C yang cukup tinggi dan berguna mengurangi risiko katarak, mengurangi risiko penyakit jantung dan dapat menghambat penuaan dengan memperbaharui sel darah putih, Vitamin E berguna untuk melindungi kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas dan Likopen yang berguna menjaga agar wajah tetap terlihat muda.

Daun pepaya tidak hanya bermanfaat bagi kulit, daun pepaya juga dapat digunakan untuk kesehatan wanita dalam mengobati keputihan, melancarkan menstruasi dan Air Susu Ibu (ASI). Khasiat lain daun pepaya adalah untuk menangkal penyakit flu, malaria serta demam.

Biji pepaya dipercaya sebagai sumber saponin yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, biji pepaya bisa juga digunakan untuk mencegah dan membasmi cacing yang bersarang di dalam saluran pencernaan.

Sumber : http://www.wolipop.com/read/2010/08/26/160423/1428716/857/pepaya-buah-kaya-manfaat?w992201835

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Pengikut