T R A N S L A T E

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Verifikasi Account Paypal Secara Manual

Bookmark and Share
Verifikasi Account Paypal bagi anda yang menggeluti bisnis Internet/kerja secara online melalui internet memang sangat-sangat di butuhkan, karena selain tingkat keamanan jika bertransaksi melalui paypal yang sangat tinggi, juga sangat mudah di gunakan. Saya rasa bagi yang sudah lama menggeluti dunia bisnis online telah hapal cara menggunakan dan melakukan transaksi melalui account Paypal. Tetapi lain halnya bagi anda yang baru mengenal bisnis online, tentunya masih asing dengan istilah Paypal ini. Di sini saya tidak akan menjelaskan cara untuk membuka account Paypal baru. Bagi yang belum tahu cara membuka account Paypal, anda bisa melihat cara membuka/membuat account Paypal di sini.
Setelah selesai membuka account Paypal, maka status account kita masih belum terverifikasi yang artinya masih ada pembatasan-pembatasan dalam penggunaannya dan belum bisa digunakan secara penuh untuk bisnis online. Untuk mendapatkan status account Paypal terverifikasi, ada beberapa cara yaitu dengan menghubungkan Kartu Kredit dan bisa juga dengan Verifikasi menggunakan Virtual Credit Card (VCC) yang banyak di perjualbelikan di Internet. Tapi bagaimana bagi anda yang tidak mempunyai Kartu Kredit/Credit Card (CC) dan juga tidak mempunyai uang untuk membeli VCC. Sedangkan anda sudah akan melakukan transaksi menggunakan account Paypal tersebut.
Dari hasil searching saya di internet beberapa waktu yang lalu, saya mendapatkan cara memverifikasi account Paypal kita dengan menggunakan cara manual. Tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan status account Paypal terverifikasi dengan menggunakan cara manual ini. Hanya satu hari sejak pengajuan verifikasi manual saya, account Paypal baru saya langsung mendapatkan status verifikasi.
Agar tidak menghabiskan banyak waktu, langsung saja saya berikan info tentang cara memverifikasi account Paypal dengan cara manual untuk anda yang mempunyai account Paypal yang belum terverifikasi. Langkahnya yaitu :
  1. Siapkan scan/foto Halaman Buku Tabungan Anda yang ada nomor rekeningnya itu (dalam hal ini saya menggunakan scan Buku Tabungan BCA saya).

  2. Siapkan juga scan/foto ID Card Anda atau KTP anda (saya menggunakan KTP). Yang perlu diperhatikan disini untuk kedua scan/foto dokumen anda itu harus jelas dan bisa terlihat. Simpan dalam format JPEG.

  3. Setelah kedua dokumen tersebut siap, maka kirim email ke Paypal dengan melampirkan kedua dokumen tesebut untuk minta verifikasi account Paypal anda. Gunakan kata-kata yang jelas dan jangan bertele-tele. Untuk saya sendiri kemarin menggunakan email seperti dibawah ini dan bisa juga anda gunakan untuk minta verifikasi account Paypal anda.
    Emailnya seperti ini :
    Tujuan Email : manualverify@paypal.com
    Title/Judul Email : Can you please verify my account
    Ada juga yang menggunakan judul : Please Verify My Paypal Account (terserah anda menggunakan yang mana yang penting hasilnya untuk mendapatkan verifikasi account Paypal kita)
    Untuk isi email yang kita kirimkan adalah :
    Dear Sir.....

    I attach my files to request verification of my paypal account :

    1. My Bank Statement
    2. My ID Card

    Thanks for your attention.

    regards
    (tulis nama anda)
    ” (tanpa tanda petik ya).


Tunggu saja balasan dari admint Paypal, kemarin saya tidak sampai 1X24 jam sudah ada balasan dari admint Paypal seperti di bawah ini email balasannya :

“Hello ……………….,

I am Yarina from the PayPal Customer Service Team. We have received your
ID and bank statement and are currently processing your account
verification. We will get back to you within one business day.

If you need any further assistance, please feel free to contact us by
email or by phone.

Thank you again for choosing PayPal.

Sincerely,
Yarina

Copyright © 1999-2011 PayPal. All rights reserved.
Consumer advisory: PayPal Pte Ltd, the Holder of the PayPal™ payment
service stored value facility, does not require the approval of the
Monetary Authority of Singapore. Consumers (users) are advised to read
the terms and conditions carefully”

Dalam email balasan tersebut di atas, secara garis besarnya Paypal sudah menerima dokumen ID Card (KTP) dan Bank Statement (scan buku tabungan BCA saya yang ada nomor rekeningnya). Mereka akan mengecek dokumen untuk proses verifikasi account Paypal saya. Jika sudah mereka akan memberi tahukan saya lagi.
Tidak sampai 8 jam setelah email pertama di atas, saya mendapatkan email lagi dari Paypal yang mengatakan bahwa status account Paypal saya sudah terverifikasi. Isi emailnya seperti di bawah ini :

“Dear ……………………,

Thank you for contacting PayPal in regard to the verify account issue.

We have verified your PayPal account now.

Thank you for using PayPal for your online payment needs.

Sincerely,
Wendy
PayPal Account Review Department
PayPal, an eBay Company

Copyright© 2011 PayPal Inc. All rights reserved.

Consumer advisory: PayPal Pte Ltd is regarded as a stored value facility
under Singapore law. As such, it does not require the approval of the
Monetary Authority of Singapore. You are advised to read the terms and
conditions carefully.”

Setelah saya cek account Paypal saya memang ternyata benar account saya sudah terverifikasi. Benar-benar mudah dan tidak memerlukan biaya untuk membuat Kartu Kredit atau membeli VCC untuk verifikasi Paypal. Saya juga kurang tahu sampai kapan verifikasi Paypal bisa dilakukan dengan cara manual ini, mudah-mudahan saja bisa selamanya. Karena sebelumnya juga ada cara untuk kita orang Indonesia bisa memverifikasi account Paypal dengan Bank Indonesia tanpa harus membeli Kartu Kredit dan VCC. Cukup mengisikan data-data Bank Indonesia kita di account Paypal kita maka statusnya bisa terverifikasi. Tapi cara ini hanya sementara dan sekarang sudah tidak bisa lagi digunakan untuk memverifikasi account Paypal. Sehingga dengan hadirnya cara manual memverifikasi account Paypal ini sangat membantu kita semua yang baru mulai Bisnis Online yang belum mempunyai account Paypal terverifikasi.

Untuk waktu balasan/tanggapan dari admint Paypal berbeda-beda, bisa cepat dan bisa juga lama. Usahakan saja mengirimkan email permohonan verifikasi manual ini dikirimkan pada jam kerja atau malam hari kerja.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa membantu anda yang ingin memverifikasi account Paypalnya secara gratis dan tidak mengeluarkan biaya selain biaya internet. Jika berkenan sobat semuanya mohon tinggalkan komentar di bawah ini, atau jika ada cara yang lebih baik lagi dalam proses verifikasi Paypal bisa meninggalkan komentarnya di bawah ini.
Unuk anda dan sobat semuanya jika mau mencoba bisnis onlne gratis silakan daftar program bisnis gratis yang saya rekomendasikan ini. Hasilnya lumayan dan tanpa mengeluarkan biaya. Pencairannya juga bisa melalui Bank Indonesia kita. Kita hanya perlu mengajak teman-teman kita sebanyak 10 orang jika kita sudah mendaftar. Ini untuk membuktikan program ini benar-benar gratis dan membayar. Teman saya sudah ada yang mendapatkan 1-2 juta dari program ini dan dibayarkan langsung ke rekeningnya tanpa ada embel-embel lagi.
Silakan klik disini untuk daftar gratis dan ajak orang-orang sekeliling anda untuk daftar gratis juga.


Terima kasih

{ 14 komentar... Views All / Send Comment! }

chanscorleone mengatakan...

Thanks bro atas infonya, terus update bro info2 nya...

kalo boleh silahkan mampr di:
http://humanitariangrantprogram.blogspot.com

saran dan nasehatnya sangat diperlukan bro...

egie mengatakan...

Sy sudah buat akun paypay tp blm di verifikasi hinga skrng , yg sya ingi tanyakan ,smpai kpn batas verfikasinya..bals gan atau mampir ke rmh sy http://www.seputarponsel.tk/

Unknown mengatakan...

makasih infonya gan,,,,

Anonim mengatakan...

kmrn ane udah kirimin scan ktp sm buku tabungan, tp paypal membalas email kalo sekarang udah ga bisa lagi pake manual verifikasi, bisanya cuma pake kartu kredit.
mohon pencerahannya gan

marta mengatakan...

makasih infony sobat... salam kenal..

Unknown mengatakan...

thanks bro infonya.. untuk tahun 2013 ini masih bisa ga ya? mohon balasannya secepatnya ya broo.. tolong juga mampir ke blog saya. http://gyanmilan.blogspot.com.. baru belajar ngBlog bro. butuh saran dan supportnya..

batik wanita mengatakan...

maksih infonya

dress batik mengatakan...

info yang menarik

batik pekalongan mengatakan...

sukses selalu buat admin

batik solo mengatakan...

jempol buat admin

kain batik mengatakan...

tanks infonya

batu kecubung mengatakan...

menarik

batu ruby mengatakan...

bagus

Anonim mengatakan...

Cara Di Atas untuk tahun 2014 tidak berlaku kembali

Posting Komentar

Pengikut