T R A N S L A T E

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Membuat Mandi Si Kecil Menjadi Menyenangkan

Bookmark and Share
Selaku orang tuanya, kita ingin sekali selalu memberikan yang terbaik dan membuat bayi kita selalu senang. Termasuk juga saat bayi kita mandi sekalipun, ingin rasanya membuat mandi si kecil kita menjadi menyenangkan buatnya. Karena sebagian anak/bayi biasanya seringkali rewel saat akan kita mandikan, denga berbagai alasan misalnya dingin atau takut matanya terkena busa sabun. Walaupun tidak semua bayi/anak seperti itu, karena ada juga anak yang lainnya menjadikan mandi sebagai aktifitas yang menyenangkan buatnya. Hal seperti itu bisa kita lihat jika anak tersebut menangis saat kita memintanya untuk berhenti mandi.
Selain bermanfaat untuk membersihkan kulit, mandi juga bisa meningkatkan ikatan antara orangtua dan anak. Tapi bagaimana jika kebetulan putra-putri kita termasuk anak-anak yang rewel saat hendak dimandikan?
Bagaimana kalau mencoba mengikuti cara-cara berikut ini untuk membuat acara mandi anak kita menjadi menyenangkan, yaitu :
  • Masukkan Mainan Dalam Bak Mandi
    Jika anak kita tidak suka mandi cobalah untuk memasukkan dan menebarkan ainan yang lucu-lucu kedalam bak mandinya anak kita. Misalnya mainan yang terbuat dari karet , ikan-ikanan yang berwarna yang cerah atau bola-bola kecil. Cara ini bisa membuat anak kita sibuk dengan mainan tersebut sehingga kita dengan mudah untuk memandikannya.

  • Cobalah Bercerita Sewaktu Memandikan Anak Kita
    Seperti yang kita ketahui banyak anak-anak menyukai dongeng, terutama bertema petualangan. Jadi, biarkan dia berpikir bahwa mandi juga sebagai bagian dari dongeng. Ajak anak kita agar dia berdiri di bawah pancuran, lalu ceritakan bahwa seolah-olah dia sedang kehujanan. Kita bisa menyuruhnyaL menutup mata dan merasakan dinginnya hujan membasahi tubuh. Kita bisa juga menggunakan mainan untuk menambah menambah cerita.

  • Gunakan Sabun Yang Tepat dan Busanya Yang Banyak
    Sebagian anak enggan untuk mandi menggunakan sabun karena bisa membuat matanya pedih, dan untuk enghindarinya kita harus pandai-pandai memilih sabun yang tepat untuk anak kita dan juga sabun yang lembut di kulit anak kita. Kita juga bisa menggunakan sabun mandi berbusa dan membuatkan busa di bak mandi anak kita untuk membuat anak kita betah mandi asalkan busanya tidak menyebabkan pedih matanya.

  • Luangkanlah Waktu Untuk Memandikan Anak Kita
    Kita harus menikmati saat-saat memandikan anak kita dengn tangan kita sendiri, karena ini akan meningkatkan ikatan emosi kita dengan anak kita. Saat memandikan anak kita bisa menjadi saat yang tepat untuk bertukar cerita dengannya, baik tentang temannya maupun aktivitas sekolahnya dan lain sebagainya.

Mungkin seerti itulah cara-cara untuk membuat anak kita yang sulit dan rewel saat akan dimandikan, semoga saja cara ini bermanfaat dan berguna untuk kita semua.
Terima kasih……..

{ 12 komentar... Views All / Send Comment! }

assyafieq mengatakan...

sebuah tips yang baik dalam memandikan anak.....

baju batik mengatakan...

dari kecil harus di latih sedemikian bagus

model baju batik mengatakan...

cara yang bagus sekali,,

silabus rpp mengatakan...

siip
rpp berkarakter

dress batik mengatakan...

informasi yang bagus

batik wanita mengatakan...

terima kasih informasimya

batik pria mengatakan...

bagus infonya sangat bermanfaat bagi yang baca

batik pekalongan mengatakan...

harus belajar mulai dini

batik solo mengatakan...

cocok nih buat ibu2 maupun calon ibu

kain batik mengatakan...

tanks informasinya

batu kecubung mengatakan...

siiip infonya

batu ruby mengatakan...

menarik

Posting Komentar

Pengikut