T R A N S L A T E

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Indonesia Rangking 3 Penyumbang "Tweet" Terbanyak di Dunia

Bookmark and Share
JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah bertengger sebagai negara ketiga dengan pengguna Facebook terbesar di dunia, kini Indonesia pun mencatatkan diri sebagai negara dengan peringkat ketiga penyumbang tweet terbanyak di dunia. Demikian hasil riset terakhir yang dilakukan perusahaan Perancis, Semiocast, seperti dilansir situs Thenextweb.com.
Semiocast melakukan pemantauan terhadap 2,9 juta tweet atau pesan di Twitter selama 24 jam pada 22 Juni 2010. Algoritma yang dikembangkan perusahaan tersebut dapat menentukan dari mana tweet tersebut berasal.

Hasil pemantauan menunjukkan, sumbangan tweet terbanyak masih berasal dari AS seperti bulan sebelumnya dengan persentase 25 persen, diikuti Jepang dengan 18 persen, dan Indonesia 12 persen. Pada riset sebulan sebelumnya, Indonesia masih di urutan keempat dengan sumbangan 10 persen setelah AS dengan 30 persen, Jepang, 15 persen, dan Brasil 12 persen.

Semiocast pada riset sebelumnya pada Mei 2010 mencatat jumlah tweet dari Indonesia mencapai 5 juta tweet dalam sehari. Sekitar 12 persen di antaranya menggunakan bahasa Inggris. Bandingkan dengan Jepang yang 95 persen tweet dalam bahasa mereka sendiri.

Sumber : http://id.news.yahoo.com/kmps/20100704/ttc-indonesia-rangking-3-penyumbang-twee-566ebb2.html

Semoga saja semakin banyaknya pengguna Tweeter di Indonesia akan membawa kebaikan buat semuanya, dan menurut saya pribadi alangkah lebih baiknya kesempatan Online selain di gunakan untuk hanya sekedar chatting maka akan lebih bermanfaat lagi jika bisa menciptakan sesuatu yang menghasilkan buat kita dan orang-orang di sekitar kita. Semua situs jejaring sosial seperti Tweeter dan lain sebagainya sebaiknya bisa kia manfaatkan selain untuk menambah teman tetapi akan lebih berguna lagi kita gunakan untuk menciptakan sesuatu yang menghasilkan dan sarana promosi bagi program-program penambah penghasilan yang kita ikuti.
Tapi itu hanya menurut saya pribadi, mungkin lain lagi menurut teman-teman sekalian. Bagaimana pendapatnya teman-teman....???

{ 5 komentar... Views All / Send Comment! }

syahira ariff mengatakan...

gud luck indonesia
suka banget lgu2 kamu
band2 nya keren banget!!

bebens mengatakan...

terima kasih banyak atas pujiannya terhadap band-band Indonesia....


salam kenal
beni

Unknown mengatakan...

wah, klo ini okelah ranking3,
jangan saja terus bertengger rangking3 dalam soal korupsi hehe..

oh ya, bro, kita tukeran link ya..
link ente sudah ane pasang di blogku
link baliknya pakek Anchor teks Peluang Bisnis

makasih bro

bebens mengatakan...

Sip sob, sy juga berharap negara kita tdk berthan dan bertengger di rangking 3 dalam masalah korupsi sja.

Link sobat akan sy psang segera, terima kasih sudah berkunjung dan koment, silakan sobat cek link nya di blog sy ya.....

Little Knowledge mengatakan...

baguslah .. jadi Indonesia tidak hanya dikenal sebagai negara korupsi saja . Hehehehe

Posting Komentar

Pengikut