T R A N S L A T E

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Perubahan Drastis Angka-Angka Alexa.....

Bookmark and Share
Ada kegembiraan, kebahagiaan dan kesenangan tersendiri saat saya melihat angka-angka pada Alexa blog saya saat ini. Betapa senangnya saat itu, saat saya melihat perubahan yang begitu drastis walaupun saya juga tidak mengetahui atau mengerti benar apa itu Alexa Rank, seberapa pentingnya buat blog sederhana saya, dan manfaat apa saja yang saya dapatkan setelah perubahan drastis angka-angka Alexa blog saya ini? Apa saja yang sangat bisa mempengaruhi perubahan yang saya rasa sangat-sangat besar pada Alexa blog saya ini? Saya sendiri juga masih belum tahu pasti. Tapi
saya hanya bisa bersyukur atas perubahan drastis angka-angka Alexa blog ini dan berharap semoga dengan perubahan angka-angka Alexa nya itu membawa kebaikan kepada blog ini serta membuat saya lebih bersemangat lagi dalam mengelola dan mencari ilmu untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di blog ini walaupun sampai saat ini belum terjawabkan pertanyaan saya di atas.

Saya pada hari ini hanya ingin berbagi sedikit mengenai perubahan angka Alexa yang begitu drastis tersebut menurut pengalaman dan setelah saya ingat apa yang saya lakukan beberapa hari sebelum perubahan tersebut terjadi. Berdasarkan apa yang saya ingat, beberapa lama waktu itu Alexa blog ini masih bertahan pada angka 12 jutaan, dan itu cukup lama bertahan di angka tersebut. Saya sempat iri dan merasa malu juga melihat angka-angka blog-blog sahabat saya yang sudah jauh sekali berbeda dan lebih bagus dari blog saya.

Setelah jalan-jalan kesana kemari, singgah dan singgah ke blog orang lain dan sahabat-sahabat saya, saya mulai meninggalkan jejak di kolom komentar atau di buku tamu blog tersebut, maka setelah beberapa hari lagi saya cek kembali Alexa blog ini dan saya sedikit senang karena sudah ada perubahan angkanya menjadi 8 jutaan. Tetapi saat itu saya masih merasa malu dan minder dengan blog-blog lain, apalagi mau mengajak blog-blog lain tersebut untuk tukaran link dengan blog ini, padahal saat itu saya sebenarnya ingin sekali tukaran link.

Tapi dari perubahan itu saya mulai berpikir apa saja yang saya lakukan sehingga ada perubahan angka Alexa nya, dan saya ingat bahwa saya sering berkunjung dan meninggalkan jejak di blog orang lain (teman-teman), maka setelah itu saya langsung rajin berkunjung dan meninggalkan jejak di blog-blog sahabat ataupun blog yang belum saya kenal sekalipun. Hampir setiap hari saya rajin mengunjungi blog-blog tersebut dan blog-blog lain lagi, hanya untuk meninggalkan jejak dan bahasa "kasarnya" mungkin sedikit memaksa agar pengelola blog yang saya kunjungi agar mau dan sudi mengunjungi blog saya juga. Beberapa hari setelah saya tingkatkan kunjungan saya ke blog-blog sahabat dan ke blog-blog ain, saya terkejut saat melihat angka Alexa blog ini berubah cukup besar dari 8 jutaan menjadi 2 jutaan. Cukup menakjubkan menurut saya yang masih awam tentang Alexa ini.

Setelah melihat angka Alexa nya berubah drastis tersebut, saya mulai memberanikan diri, walaupun sebenarnya saya masih malu. Saya mulai mengajukan dan memohon untuk tukaran link kepada blog-blog yang saya kunjungi baik yang PR nya tinggi ataupun yang masih sama dengan blog ini. Benar-benar saya memohon ke pengelolanya untuk tukaran link dengan blog sederhana saya ini. Saya bersyukur sekali blog-blog yang saya minta tukaran link tersebut bersedia dan sudi menempatkan link blog ini di blognya dan sudah sudi juga berkunjung serta meninggalkan komentar dan jejaknya. Sampai pada saat ini saya sangat bersyukur setelah banyak teman-teman yang sudi berkunjung kembali ke blog saya, dan teman-teman yang bersedia tukaran link dengan blog saya padahal blog teman-teman banyak yang lebih tinggi PR nya dari blog saya ini, maka membuat angka Alexa saya saat ini semakin membaik ke angka 1 juta lebih.

Untuk itu pada postingan ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua teman-teman yang telah sudi bertukaran link dengan blog sederhana saya yang PR nya saja masih 0 ini, sedangkan teman-teman blognya sudah lebih baik dan bagus dari segi penampilan, pengelolaan dan PR nya. Jika saya ada awardnya pasti saya akan dengan senang memberikan buat teman-teman semuanya, tapi sayangnya karena saya masih baru jadi tidak mengerti tentang award-award yang sering teman-teman dapatkan itu. Kepada yang saya mohon/minta tukaran link jika memang tidak berkenan tukaran link dengan blog sederhana ini, saya mohon dengan segala hormat sudi kiranya mau memberi tahukan ke saya agar saya tidak mengulangi permintaan saya tersebut. Terima kasih juga untuk teman-teman yang sudah bersedia berkunjung dan meninggalkan jejaknya disini, terima kasih sekali. Saya mohon juga kepada para teman-teman senior jika berkunjung mohon meninggalkan saran-saran dan kritiknya untuk saya agar bisa lebih baik untuk mengelola blog ini.

Saya mohon maaf juga jika setelah saya posting hari ini, saya agak lama baru berkunjung ke blog teman-teman atau tidak bisa membalas kunjungan teman-teman. Saya mohon maaf untuk itu karena mulai besok sampai sekitar tanggal 15 Juli nanti saya ada keperluan yang membuat saya tidak bisa Online. Kalaupun bisa Online saya hanya "mencuri-curi" waktu saja untuk melakukannya. Mohon maaf untuk itu dan teman-teman saya harap tetap meninggalkan jejak atau komentanya, dan saya akan mengunjungi kembali saat ada kesempatan Online.

Kembali ke perubahan drastis angka-angka Alexa blog saya ini yang sekarang sudah menjadi 1 juta lebih yang dalam waktu singkat menurut saya karena saya beberapa hari terakhir rajin mengunjungi blog teman-teman saya dan orang lain. Selain itu teman-teman saya yang sudah bersedia tukaran link dengan blog ini yang juga membuat angka Alexa nya blog ini jadi berubah lebih baik.

Tapi itu hanya menurut analisa saya sebagai orang awam dan saya masih belum tahu pasti apakah memang dengan hanya mengunjungi dan tukaran link akan memperbaiki angka Alexa blog kta walaupun tanpa menambah postingan lagi? Apa juga manfaatnya jika angka Alexa blog kita semakin kecil, saya juga tidak tahu pasti.

Saya berharap ada analisa dari teman-teman yang lebih senior dan yang mengetahui tentang pertanyaan saya di atas dan penting tidaknya Alexa buat blog kita serta apa manfaat yang kita bisa rasakan jika angka Alexa kita baik dan berapa angka Alexa ideal yang bisa di katakan baik buat sebuah blog?

Mohon saran dan komentar dari sobat-sobat blogger dan pengunjung semuanya....

Mohon maaf jika ada kata-kata saya yang salah dalam postingan saya...
Terima kasih dan semoga bermanfaat buat kita semua.

Keep Spirit of the blog friends.....

{ 4 komentar... Views All / Send Comment! }

eko susilo mengatakan...

Mantap deh, smg semakin turun ke level terendah ya sobat.

Unknown mengatakan...

persepsi yang bagus... ^^

Unknown mengatakan...

Alexa Rank adalah peringkat Blog kita berdasarkan Traffict atau jumlah pengunjung,
Sebenernya penting, coz kita bisa tau tingkat pengunjung/populer tidaknya blog kita,
Alexa Rank ku juga turun nih,, gara gara jarang walking,,

Sebenernya ada cara curang untuk meningkatkan pengunjung dengan meningkatkan Rank Alexa kita dengan Software,,
Kamu bisa cari di Google,
Tapi alangkah baiknya kita punya rank asli, jadi kita juga bsa mengukur seperti apa blog kita,,
Okey,, Semangat Gan!!!

bebens mengatakan...

YA SOB, SY LEBIH suka alexa yang sebenarnya dari pada hasil curang yang seperti sobat katakan bs cari di google.
Saya sngat senang jika angka alexa sy di dapt dr hasil blogwalking ke blog2 shbat semuanya dan dari hasil postingan yang rutin....

tq ya sob udh mampir n koment...
sukses for u

Posting Komentar

Pengikut