T R A N S L A T E

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

http://kosmo.vivanews.com/news/read/174381-turunkan-risiko-diabetes-dengan-menyusui

Bookmark and Share
Menyusui memang memiliki banyak manafaat, tidak hanya untuk kesehatan bayi tetapi juga ibu. Selain bisa menurunkan risiko kanker payudara, menyusui juga bisa menurunkan risiko penyakit diabetes tipe 2.

Hal itu menurut penelitian yang dilakukan tim peneliti dari University of Pittsburgh. Tim melakukan penelitian terhadap 2.233 wanita berusia antara 40 hingga 78 tahun.
Sebanyak 56 persen dari para wanita tersebut telah menjadi ibu dan setidaknya menyusui bayi mereka selama satu bulan.

Lalu, diketahui ada sebesar 27 persen ibu yang tidak menyusui. Dari hasil pemeriksaan, mereka terkena penyakit diabetes tipe 2. Wanita yang tidak menyusui ternyata risiko terkena diabetesnya dua kali lebih besar dibandingkan wanita yang menyusui atau tidak pernah melahirkan.

"Menyusui sebenarnya bisa mengurangi lemak pada perut. Diet dan olahraga diketahui sebagai cara yang efektif agar terhindar dari diabetes. Tetapi hanya sedikit orang yang tahu kalau menyusui juga menurunkan risiko diabetes," kata Eleanor Bimla Schwarz, MD, Asisten Professor Obstetri dan Ginekologi University of Pittsburgh, seperti dikutip dari Ny Daily News.

Menurut Schwarz, menyusui hanya beberapa minggu bisa membuat perubahan signifikan. "Penelitian kami menunjukkan alasan positif lainnya untuk mendorong wanita menyusui anak-anaknya, setidaknya selama satu bulan pertama," kata Schwarz.

Sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/174381-turunkan-risiko-diabetes-dengan-menyusui

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Pengikut