T R A N S L A T E

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Kulit

Bookmark and Share
Kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit anda dibawah ini wajib dihindari jika ingin mendapatkan kulit yang tampak lebih cantik dan bagus. Seperti diketahui banyak wanita melakukan segala jenis perawatan kulit untuk mencapai keinginannya mendapatkan kulit indah. Bahkan sekarang ini banyak juga laki-laki yang suka juga menjaga dan merawat kulitnya. Namun semua usaha anda untuk menjaga kulitnya dengan berbagai jenis perawatan akan sia-sia jika tetap melakukan kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit anda.
Jika anda bias menghindari kebiasaan buruk berikut, anda tidak perlu melakukan perawatan mahal untuk mendapatkan kulit indah dan baik. Berikut Kebiasaan Buruk tersebut yang tidak boleh anda lakukan untuk mendapatkan kulit indah yaitu :
  1. Membersihkan Wajah Dengan Air Panas
    Membersihkan wajah dengan air panas saat terasa capai memang sangat enak, tetapi kucuran air panas pada wajah dapat merusak kelembutan kulit wajah anda. “Jika kulit anda sangat rentan kemerahan, panas dapat melepahkan kapiler kulit dan membuatnya lebih parah,”ujar Shula Starkey, penemu Ark Skincare. Saran dari Dr. Jamuna Pai, seorang ahli kecantikan : agar tidak menggunakan air panas pada wajah dan kepala. “Kulit akan kehilangan minyak esensial jika menggunakan air panas,” ujarnya.
  2. Stres
    Selain memberikan dampak negative pada kesehatan, stres juga bisa merugikan kulit anda. Cobalah meakukan yoga dan bernapas dalam-dalam, serta gunakan produk kecantikan untuk menghilangkan tekanan pada kulit.
    "Hormon stres, kortisol adalah musuh terburuk bagi penuaan kulit. Hindari kopi dan alkohol karena zat tersebut dapat meningkatkan kortisol," ujar Starkey.Menggunakan Pembersih Wajah Instan
    Di pasar banyak kita temui penawaran Pembersih Wajah Instan. Tetapi siapa yang menjamin produk pembersih wajah instan tersebut dapat membersihkan kulit wajah anda sampai ke pori-pori. Pembersihan wajah yang tidak maksimal akan dapat menyebabkan penumpukan bakteri dan merusak kulit.
    "Membersihkan kulit adalah sangat penting dan tidak boleh diabaikan. Gunakan make up remover jika Anda menggunakan make up. Jangan mengganti make up remover dengan pembersih biasa," ujar Dermatolog Dr Apratim Goel.
  3. Diet Yang Sembarangan
    Diet yang dilakukan sembarangan dapat juga merusak kulit kita, diet ketat yang yang rendah lemak juga dapat membuat kulit anda menjadi kusam dan memicu penuaan dini.
    Lemak sangat penting untuk kesehatan kulit, memperbaikinya, pelembab alami, dan dapat menjaga kekenyalan kulit. Asam lemak esensial dari minyak ikan, telur,, sayuran hijau sangat penting untuk kulit anda.
  4. Senang Konsumsi Camilan Manis
    Gula yang berlebih dalam aliran darah, dapat memperlebar pinggang anda, selain itu gula dapat menyebabkan keriput pada wajah. Menurut ahli gizi, Melanie Flower :”Glikasi adalah proses di mana gula dalam darah bereaksi dalam kolagen kulit dan merubah struktur kekenyalan kulit, serta mengakibatkan penuaan dini.”
  5. Tidak Menggunakan Pelindung Matahari
    Jika hanya menggunakan pelembab yang mengandung SPF di waktu matahari bersinar terik, Anda tidak melakukan perlindungan yang cukup. "Sangat penting menggunakan pelembab yang mengandung SPF setiap hari tanpa terkecuali. Gunakan SPF 30 atau lebih," ujar ahli kecantikan Ritu Tanwar.
  6. Mengabaikan Kulit Leher
    Kulit leher juga harus diperhatikan selain klit wajah anda dan gunakan produk kecantikan dari wajah hengga leher. Selain itu juga gunakanlah serum anti oksidan sebelum pelebab SPF setia hari.
    Dr. Stefanie Wiliams mengatakan “Anda harus melakukan perawatan pada leher sama seperti merawat kulit wajah”.
  7. Tidak Melindungi Dari Polusi
    Asap rokok, asap kendaraan bermotor dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. “Polutan juga dapat membuat kulit lebih sensitive terhadap efek berbahaya sinar UV” ujar Williams.
  8. Mengkonsumsi Alkohol
    Akibat dari mengkonsumsi alcohol dapat melebarkan pembuluh kapiler, semakin lama dapat merusak pembuluh darah dan menyebabkan wajah menjadi merah, menguras vitamin A antioksidan yang sangat penting untuk elastisitas kulit, membuat kulit menjadi kering sehingga sangat rentan terhadap kerutan. Untuk itu perbanyaklah minum air putih guna mendorong racun keluar dari tubuh anda. Selain itu hindari juga minum menggunakan sedotan karena dapat mengakibatkan kulit wajah anda menjadi keriput.
  9. Tidak Cukup Tidur
    Karena regenerasi kulit berlangsung pada malam hari, maka pastikan anda mendapatkan cukup tidur pada malam harinya selama 8 jam. Wiliams mengatakan “Penelitian menunjukkan kurang tidur dapat meningkatkan kadar kortisol yang menyebabkan penuaan, berkurangnya produksi kolagen”. Selama tidur juga, kulit menyerap produk kecantikan lebih baik. Pergunakan krim malam sebelum anda tidur untuk mendapatkan hasil maksimal.

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

assyafieq mengatakan...

tips yang bagus untuk mendapatkan wajah yang freesh dan segar...

bebens mengatakan...

terima kasih sob kunjungannya...

Posting Komentar

Pengikut