T R A N S L A T E

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Mengkonsumsi Ikan Bisa Membuat Bayi Anda Tumbuh Cerdas

Bookmark and Share

Mengkonsumsi Ikan Bisa Membuat Bayi Anda Tumbuh Cerdas
Setelah lama tidak menuliskan sesuatu diblog ini, tiba-tiba saya ingin menulis lagi dan berbagi informasi kepada pengunjung setia blog sederhana saya ini setelah saya membaca sebuah artikel menarik menurut saya. Mungkin juga keinginan menulis lagi ini ada karena artikel ini sangat cocok dengan kondisi istri saya yang juga sedang mengandung anak kedua kami.



Mungkin itu saja pengantarnya setelah lama tidak memberikan informasi disini. Selanjutnya saya mencoba memberikan informasi terkait dengan masalaha kehamilan dan bayi yang dikandung seorang wanita. 
 
Menurut sebuah penelitian di Spayol dengan melibatkan dan memeriksa 2000 wanita yang sedang hamil pada pekan ke-20 kehamilannya dan setelah mereka melahirkan. Para wanita atau ibu tersebut ditanyai masalah makanan saat mereka hamil dan mereka juga menjalani tes darah untuk mengetahui tingkat Omega-3 dan omega-6.

Selain itu bayi mereka juga tidak luput dari tes kecerdasan verbal dan keterampilan motorik serta kemampuan bersosialisasi. Ternyata para wanita atau ibu yang mengkonsumsi ikai-ikan saat mereka hamil, mempunyai anak yang nilai tesnya tinggi.

Wanita hamil yang sering makan ikan, maka kemungkinannya lebih besar memiliki anak yang cerdas dan pandai bergaul. Penelitian yang didanai Uni Eropa ini menjelaskan bahwa wanita hamil yang sering dan banyak makan ikan tuna, sarden dan salmon maka akan melahirkan bayi yang punya kemampuan bagus dalam berbagai tes kecerdasan dan keterampilan.

Peneliti-peniliti yang berasal dari University of Granada ini menyimpulkan bahwa Omega-3 membantu perkembangan otak dan mata janin. Hasil penelitian yang dimuat American Journal of Clinical Nutrition juga mengemukakan Omega-3 mengandung DHA yang merupakan komponen utama sel otak dan membran.

"Jumlah DHA yang dikirimkan ke janin lewat plasenta mungkin merupakan hal sangat penting dalam perkembangan janin," ungkap penelitian tersebut.

Dalam penelitian itu juga mengungkapkan bahwa jika wanita hamil makan ikan-ikan terlalu banyak juga dapat menimbulkan dampak buruk terhadapa perkembangan bayi. Menuru mereka para ahli ini, sangatlah penting seorang wanita atau calon ibu yang sedang mengandung untuk bisa menyeimbangkan makanannya jika memang mereka ingin memperbanyak asupan Omega-3 nya sehingga dampak buruk dari di kabarkan itu tidak akan terjadi pada bayi anda nantinya.

Mengkonsumsi Ikan Bisa Membuat Bayi Anda Tumbuh Cerdas

Mengkonsumsi Ikan Bisa Membuat Bayi Anda Tumbuh Cerdas


Demikianlah informasi tentang “Mengkonsumsi Ikan Bisa Membuat Bayi Anda Tumbuh Cerdas” yang bisa smpaikan saat ini, semoga saja dengan informasi dari hasil penelitian para ahli tersebut menambah pengetahuan kita semua. Terima kasih atas segala perhatian dan kunjungan anda disini dan silakan sampaikan masukan dan kritik bagi kemajuan dan perkembangan blog ini ataupun kepada saya sebagai penulisnya sehingga saya bisa lebih baik lagi.

{ 11 komentar... Views All / Send Comment! }

Obat Nyeri Sendi mengatakan...

Terimkasih informasi yang sangat bermanfaat banget.

baju batik mengatakan...

numpang nyimak

baju batik mengatakan...

tambahan,kalo di jepang konsumsinya ikan tuna...

batik wanita mengatakan...

mantab informasinya

dress batik mengatakan...

joss maju terus

batik pria mengatakan...

sangat bermanfaat terimakasih

batik pekalongan mengatakan...

nyiamak aja deh..

batik solo mengatakan...

ijin nyimak

kain batik mengatakan...

tanks infonya

batu kecubung mengatakan...

like

batu ruby mengatakan...

bagus

Posting Komentar

Pengikut